Salahnya suka sama murid

Jadi ini sebenernya yang buat aku satu harian muterin lagu galau dan itu-itu aja yang diputer karena pada dasarnya liriknya cukup mewakili.


ini juga yang buat aku milih buat tidur cepat ketimbang diskusi online kelompok tugas di zoom malem ini, sorry ya kawan-kawan sekelompok ku. ya padahal gak ngantuk, tapi karena emang mau coba sejenak ngelupain masalah ini. tapi gak bisa juga sih, dengan nulis ini mungkin aku bisa berdamai dengan diri sendiri dan cepat-cepat ngelupain kejadian ini.


buat beberapa diantara kalian yang mungkin kenal samaku, kalian pasti udah taulah aku pernah jadi guru, aku pernah jadi guru smk disekitar akhir tahun 2017 lah, terlambat beberapa bulan setelah memasuki semester ganjil.


jadi aku ditawarin jadi guru di kota sibuhuan, kota kecil di kabutapen Padang Lawas.


gak usah cerita soal kenapa aku bisa jadi guru ya, langsung ke inti ceritanya aja.



Sebelum masuk , aku dan temanku satu lagi yang kebetulan guru muda juga diwanti -wanti untuk gak boleh menjalin hubungan dengan para siswa, 


kok bisa gitu? iya secara saat itu aku masih berumuh 19 tahun, dan perbandingan umur antara kami , guru muda dengan para murid itu cuma beda setahun, dua tahun bahkan ada murid yang lebih tua dari kami.


aku pikir saat itu, "ah bisalah secara kami juga hidup merantau gak lama-lama disini, jadi gak pengen mencari, dah gitu , murid nya juga gak cantik-cantik."


kebalikannya, biar kalian tau  , dan mungkin kalian udah tau , kalo disekolah menengah atas manapun, pasti ada beberapa murid yang cantik, itu pasti. gak mungkin enggak.kalo gak percaya buktiin aja.


waktu itu aku kebagian foto-foto dokumentasi buat acara perpisahan siswa kelas 3, jadi nih anak kebagian panitia yang menyambut tamu , tiba-tiba didateng dari belakangku terus bilang , "pak, pak fotoin saya" , aku langsung, "oh iya iya, kamu berdiri disitu," ,  " gimana pak, cantik gak?"  . "hmm ya cantik dong" , gilllaa cantik kali. cuma karena gak berani bilang aja.


aku kepincut sama satu anak ini, walaupun aku gak pernah ngajar kelas mereka, secara aku ngajar jurusan tkj dan dia adalah anak akutansi , tapi setiap ketemu sikapnya santun dan aku juga denger langsung dari temen-temennya kalo dia pinter, 


buat kalian yang baca ini berpikir kalo aku pedofil itu salah, karena umurnya juga udah 18 tahun lebih dan hanya beda setahun dengan ku saat itu. eh, dulu waktu kita kecil pas suka sama temen sebaya kita , itu pedofil bukan sih?


pemikiran awalku yang sepele berubah jadi mikir gimana caranya supaya bisa dapetin nih anak.


inget ya, aku gak ada pemikiran sedikitpun kaya murid_dan_guru.3gp seperti otak bokep yang kalian pikirin. wkwkw


terus aku siasatin buat nembak dia pas dia udah tamat, atau pas aku dah berhenti , jadi hubungan ini jelas bukan antara guru dan murid lagi, tapi kaya laki-laki dan perempuan yang hanya terpaut satu tahun.


walaupun aku saat itu sering digodain para murid entah itu melalui chat ataupun langsung, aku gak peduli kecuali pada anak ini.


dapet momen yang pas, yaitu pas bulan puasa akhir , mau lebaran (ketika semester akan berakhir ) dan aku bakalan cabut dan gak jadi guru disini lagi, aku pengen ngasih hadiah spesial buat dia sebagai tanda kenang-kenangan ketika aku pergi.


bunga dah biasa, coklat apalagi, apa ya yang cocok? pas pula aku keinget waktu bikin prakarya ketika lomba menghias kelas gitu, gak sengaja liat tutor di youtube rekomendasi, jadi aku kepikiran buat explosion box gitu, jadi pas dibuka, bunyinya plupp... langsung ada kata-kata mutiara , ucapan semangat, pantun jenaka, oke yang terakhir itu enggak.


aku cari tau nomor hapenya , kan gak mungkin aku nanya sama bagian admin sekolah, bisa dicuragain dongg. dan bodohnya bisa-bisanya aku minta secara to the point sama temennya sendiri, 


aku inget kali waktu itu pas malam , dan jelas ketika aku membuat kenang-kenangan yang tadi kubilang, aku gak shalat terawih. parah.


pokoknya aku bikin keren lah , dibantu sama temen-temen guru muda yang lain buat bikin kotak itu di kosan kami.


dan hasil nya wwaahhh , sweet kali lah pokoknya.


sekarang tinggal nge-kontak nih anak aja nih, biar tau ngirimnya kemana.


sekali ku telpon gak diangkat, dua kali juga, eh mungkin dia lagi shalat tarawih kali ya.


jadi aku liat-liat jam , buat mastiin waktu yang pas buat nelponnya , yang pastinya ketika semua orang udah pada pulang shalat tarawih, nah yang ketiga kalinya diangkat


"halloo.., ini siapa ya?" , aku langsung gagu seketika, dan entah pemikiran apa yang buat aku jawab telepon itu dengan kalimat " hmm kasih tau gak ya.." , langsung dimatiin telponnya, tuttt..tuttt.. tutt..


GOOOBloook kau julll , kok bisa-bisa nya ngomong kekgitu . mau gimana lagi , mental ku juga masih kaya kardus basah saat itu. terus aku  telpon lagi, gak diangkat, telpon lagi , eh diblokir. aku diketawain kawan yang lain, karena pada saat itu mereka juga disamping ku.


aku cari cara buat hubungin dari fb-nya , buat jelasin sebenernya telpon itu dariku dan aku bertujuan buat ngasih dia kenang-kenangan sebelum aku cabut. tapi gak pernah dibaca. mungkin pas dia liat inbox, belum sampe dibaca.  dia udah tau duluan dari temennya , bahwa yang menelpon saat itu aku karena aku yang minta nomornya.


setelah beberapa bulan aku gak ngajar lagi disana, aku keinget nih anak. terus kuliat fb nya dengan tujuan mau nge-add fb nya , ternyata dari dulu emang udah, tapi gak pernah di konfir. lambat laun aku kelupaan kejadian itu.


setelah tiga tahun, tepatnya hari ini, aku buka ig, gak sengaja buka eksplor ada muka cewek yang mirip sama anak ini. jadi kepikiran dong. akhirya aku bertanya-taya, oh iya dia udah dimana ya?, trus kerja apa?, kucari ignya ternyata dapet, tapi diprivat,


jadi paginya ku follow,  eh siangnya di accept, gak pake lama aku langsung dm buat bicarain peristiwa waktu itu. 


aku mulai dengan manggil namanya, terus dibales, baru abis itu aku nanya, waktu itu kamu inget gak malem puasa, tahun 2017 ada yang nelpon kamu , 


terus dia bales, "inget pak" , langsung ku jawab "itu saya" pake emot ketawa lagi njirr :(


gak berapa lama dia bales panjang kaya gini


"jujur pak sebenernya saya risih pas bapak minta no saya sama kawan kawan disekolah, terus pake entah berapa nomor nelponya, nelponya puluhan kali, terus ada rumor kalo saya disekolah pacaran sama bapak, saya sampe ditanyain guru-guru disekolah, saya malu pak,gak enak nanti saya dikira cewek gatel ngerayu guru disekolah, bapak pun ntah apa maksudnya"


aku langsung terkejut, pas tau bahwa kenyataan yang dia alami pas aku gak ngajar disitu lagi. 


terus aku balas , nyangkal dong,masa dibilangnya aku nelpon sampe puluhan kali, aku kan cuma mau ngasih tau, bukan mau nagih utang. jadi kubilang "gak pernah saya nelpon sampe puluhan kali, beneran. siapa guru yang nanyain kamu??"


ada satu poin juga bikin aku heran,kenapa guru-guru kok bisa tau soal masalah ini?. njiirr secepat itu kah penyebarannya. kok bisa??


terus dia bilang . "saya sampe dimarahi mama saya, karena bapak nelpon sehari itu ada puluhan pak"


buat kalian yang baca, beneran aku gak sampe segitunya , nelpon sampe sebanyak itu. gak sampe 10 juga udah diblokir.


"bapak gak perlu tau siapa guru yang nanyain saya pak, udah lah pak, gak usah chat kemari lagi buat salah paham nanti sama suami saya"


uussshhh aahhhh pedesss cuy, 


balasan terakhir atas dm yang dikirimkannya itu aku minta maaf atas kesalahpahaman ku waktu itu, aku emang gak pantes, dan aku minta maaf.


diread doang.

No comments:

Powered by Blogger.